Rabu, 01 Juni 2011

KISAH SI TULANG RUSUK....

KISAH TULANG RUSUK
oleh Sangbintangschool Tasikmalaya pada 24 Juni 2010 jam 8:05

Ketika AKU menciptakan langit dan bumi, AKU berfirman DAN JADILAH.

Ketika AKU menciptakan PRIA, AKU membentuknya dan meniupkan nafas kehidupan ke lubang hidungnya.
Tetapi engkau WANITA, AKU menghiasimu setelah AKU meniupkan nafas kehidupan ke PRIA, karena lubang hidungmu terlalu lembut....

AKU membiarkan PRIA tertidur nyenyak sehingga AKU dapat dengan sabar dan sempurna membentuk engkau WANITA. PRIA aku buat tertidur agar dia tidak dapat mencampuri.
Dari satu Tulang AKU menghiasmu, AKU memilih TULANG yang melindungi kehidupan PRIA.
AKU memilih TULANG RUSUK yang melindungi jantung dan paru2 serta mendukungnya sebagaimana yang harus kamu lakukan. Dari satu tulang ini, AKU membentukmu dengan sempurna dan cantik.

Sifatmu adalah seperti TULANG RUSUK, "kuat tetapi lembut". Engkau menyediakan perlindungan untuk organ paling lembut dalam PRIA, hati dan jantungnya. Jantungnya adalah pusat dari kehidupannya, paru-paru menggenggam nafas kehidupan.

TULANG RUSUK akan membiarkan dirinya patah sebelum ia mengizinkan kerusakan terjadi pada jantung. WANITA dukunglah PRIA sebagai mana TULANG RUSUK melindungi tubuhnya. Engkau tidak diambil dari kakinya Untuk menjadi alasnya tidak juga diambil dari kepalanya untuk menjadi atasannya.

Engkau diambil dari sisinya, untuk berdiri disebelahnya dan dipeluk dengan erat.

Jadi PRIA, perlakukan wanita dengan BAIK. cintailah dia, hormatilah dia, karena dia lembut MENYAKITI nya berarti engkau menyakiti KU. Apa yang engkau lakukan kepadanya engkau melakukannya kepada KU. Jika engkau menghancurkanyan, engkau hanya menghancurkan HATIMU sendiri.

Wanita dukunglah PRIA dalam kesederhanaan, tunjukan kepadanya kekuatan perasaan yang telah AKU berikan kepadamu. Dalam kesunyian tunjukan kekuatanmu. Dalam cinta tunjukan kepadanya bahwa engkau adalah TULANG RUSUK nya yang melindungi tubuhnya....

Wahai saudara-saudaraku...
Sesungguhnya kaum Adam adalah sang pemilik tulang rusuk yang hilang.
Diluar sana,di balik tabir waktu dan tempat, berjajar bidadari yang tengah menunggu kalian. Mereka menunggu kedatangan kaum Adam sebagai pemilik tulang rusuk yang hilang.
Maka persiapkan diri kalian dengan sebaik mungkin, agar dapat menemukan bidadari yang tepat…

Wahai saudari-saudariku...
Sesungguhnya kalian adalah tulang rusuk yang hilang.
Di luar sana,di balik tabir waktu dan tempat,berjajar arjuna tengah menunggu kalian.
Mereka mencari tulang rusuk mereka yang hilang.
Maka persiapkan diri kalian dengan sebaik mungkin, agar kalian dapat menemukan tempat bersandar yang tepat…...

Bagi anda yang belum menikah,masih menjalani statusnya sebagai seorang anak-anak yang tumbuh dan tengah mencari hakikat kebenaran dan kehidupan, you're single, yang masih bebas bergerak,kesana-kemari mencari apa yang sedang kalian cari. Di belakangmu, belum ada teriakan-teriakan dan jerit tangis anak-anak. Belum ada protes suami sebab kalian tak bisa memasak dan lebih suka duduk di depan komputer atau mungkin ngerumpi dengan akhwat yang lain.. Ya kalian masih bebas menjadi diri sendiri…
Wahai saudariku,kalian adalah gadis muda.

Waktu kalian masih sangat panjang untuk mencari kebenaran dan jati diri.
Usia kalian saat ini, adalah usia yang sangat produktif untuk melahirkan karya-karya besar yang spektakuler. Kalian masih sangat enerjik, penuh semangat,dan kemampuan kalian masih berada di atas rata-rata. Untuk menyerap setiap ilmu, kalian masih sangat sanggup melakukannya dengan baik. Untuk pergi ke majlis-majlis ilmu,kalian masih dapat melakukannya dengan bebas. Sebab belum ada tuntutan-tuntutan bagi kalian untuk diam di rumah, mengurus anak dan suami. Kalian masih bisa menjadi diri sendiri. Dan kalian bertanggungjawab terhadap diri anda sendiri.

Kenapa kalian tidak memanfaatkannya dengan baik, wahai saudariku?
Waktu yang berharga ini adalah kesempatan yang diberikan oleh Allah pada kita, untuk membenahi diri,mematangkan diri, serta menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

* Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-NYA ialah DIA menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan DIA menjadikan diantaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran ALLAH) bagi kaum yang berfikir...* (QS. Ar-Rum : 21) " Maha benar Allah dengan segala firmanNYA"

* Sumber..hamba Allah...*

* Muhasabah diri..betapa masih jauh dari sempurna apa yg hambaMU lakukan kini Ya Rabb..
Bimbing aku dalam setiap langkah dan tarikan nafasku... dalam menjalani episode kehidupan yg telah tertulis untuk ku.. jadikan aku sekuat dan sesabar SITI HAJAR dan se Ikhlas ISMAIL (nabimu) dan dirikan aku Rumah disisiMu pada SyurgaMu agar aku puas memandang Wajah MU...
Aamiin ya Rabbal Alamin..

Tidak ada komentar: