Minggu, 04 Maret 2012

cahaya cinta

Ketika aku harus mengenali “cinta”

Setelah ku pahami sikapku, aku menyadari bahwa aku membutuhan cinta. Cinta yang selama ini aku tunggu. Tapi, apa yang aku dapati?? Aku mendapati kalian yang tulus mencintaiku dengan penuh kepolosan dan kelembuatan, tak pernah kalian meminta balasan atas cinta itu padaku, tak pernah kalian menuntut dan memaksaku untuk membalas semua cinta yang kalian berikan padaku. Tapi, tanpa kalian meminta aku akan memberi balasan yang lebih, aku akan lebih mencintai kalian seperrti kalian mencintaiku, bahkan aku akan meminta pada Tuhanku untuk memberikan cinta yang lebih lagi seperti kalian mencintaiku. Saat ku harus mengenal cinta, awalnya aku tak tahu awalnya seperti apa, tapi setelah mengenal kalian semakin lama aku mengenal apa itu cinta, kalian adalah cintaku. Cinta yang selama ini ku cari ternyata ada pada kalian.
Begitu banyak arti cinta, bahkan banyak orang yang menterjemahkannya menurut pendapat mereka masing-masing dan setiap orang memiliki makna cinta tersendiri.
Tapi aku masih ingin bertanya pada Tuhanku, “Ya Rabb, sebenarnya cinta itu apa??”
Begitu banyak orang” mengartikan arti cinta itu tapi kenapa aku masih merasa bingung?? Cinta cinta cinta, mengenalinya pun harus melalui proses yang panjang. Aku mengenali cinta karena aku merasa bahwa cintaku adalah kalian. Tapi, Ya Rabb bantulah aku untuk mengenal cinta..
Apa itu cinta?
Bagaimana cinta?
Dimana cinta?
Kenapa cinta?
Kemana cinta?
Tapi tanpa cinta aku takkan memiliki sahabat, saudara, keluarga. Dan tanpa cinta aku tak bisa dekat denganMu. Dengan cinta ini, aku harap aku bisa menjaganya, karena ini adalah anugerah yang tlah Kau berikan ada setiap hambaMu.
Ya Rabb, jaga aku dengan cinta ini, beri aku kesabaran untuk mendapatkan cinta ini, beri aku keyakinan untuk menjalani cinta ini, dan biarkan cinta ini karena Mu Ya Rabb,lillahita’alaa…
Ketika aku harus mengenali cinta, yang pertama aku pinta bantuannya adalah Engkau, Ya Alloh.. semoga Kau selalu membimbingku.. mohon bantuannya..
Ketika aku harus mengenalli cinta, biarkan hati ini selalu bersandar padaMu, biarkan hati ini berlabuh padaMU, biarkan hati ini teruntukMu. Hingga suatu saat nanti kau mempertemukanku dengan seseorang yang terbaik untukku dan untukknya. Lillahita’alaa

Tidak ada komentar: